Jambi targetkan juara umum piala Danrem

id Taekwondo, Pengcab TI, Kota Jambi, juara umum, Kejuaraan Terbuka Piala Danrem, Letkol Inf Denny Noviandi

Jambi targetkan juara umum piala Danrem

Pertandingan taekwondo. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang)

Jambi (Antarasumsel.com) - Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Jambi menargetkan kontingennya merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Terbuka Piala Danrem 042/Garuda Putih di GOR Kota Baru, Jambi, 26-28 Januari 2016.

Ketua Umum Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Jambi, Letkol Inf Denny Noviandi di Jambi, Kamis menyebutkan, persiapan kontingen tuan rumah sudah matang untuk mewujudkan target juara umum pertama Piala Danrem yang pertama kali diselenggarakan.

"Saat Kejuaraan di Kabupaten Tebo pada 2016, tim dari Kota Jambi menjadi runer up dan selisih hanya beberapa medali, sekarang kita tuan rumah tentu harus lebih baik dan siap jadi juara umum," kata Denny Noviandi.

Selain itu Kejuaraan kali ini bagian dari bentuk evaluasi hasil dari pembinaan dan latihan yang digelar selama ini oleh Pengcab TI Kota Jambi dan hasil Kejuaraan ini akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Provinsi atau PORPROV 2018 serta babak prakualifikasi PON 2019 yang akan dibina secara bertahap.

"Dengan demikian, target utama untuk melahirkan bibit-bibit taekwondo Kota Jambi yang terbaik bisa terwujud," kata Noviandi.

Untuk memastikan kejuaraan tersebut tetap berlangsung meriah dan semarak, pihaknya  telah membentuk dan mengesahkan kepanitian menunjuk Ketua Harian Taekwondo Kota Jambi Kapten Inf Ahmad Riadh sebagai Ketua panitia.

Kejuaraan yang baru pertama kali itu merupakan kerja sama Komando Resor Militer 042/Garuda Putih dengan Pengcab Taekwondo Kota Jambi.  
Pesertanya dari beberapa provinsi di Sumatera.

Kelas yang akan dipertandingkan nanti adalah prajunior, junior, senior pemula, dan prestasi untuk beberapa kelas, seperti kelas pemula prajunior usia 6 sampai 13 tahun,  junior 14 sampai 17 tahun, dan senior 18 tahun ke atas, kelas prestasi, 12 sampai 17 tahun, sedangkan senior 18 tahun ke atas.

Sementara itu untuk kelas poomsae atau gerakan seni, kelas prajunior individual putri, juniornya, individual putra-putri, berpasangan dan beregu putra serta putri.

Sekitar 600 atlet akan ambil bagian bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bergengsi kali ini dan dari berbagai perguruan dan pengcab kabupaten dan Kota seluruh Provinsi Jambi ditambah lima provinsi tamu undangan Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Pekanbaru.