Kapolri berikan penghargaan anggota ungkap perampokan Pulomas

id kapolri, kapolri jenderal pol tito

Kapolri berikan penghargaan anggota ungkap perampokan Pulomas

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO)

Jakarta,  (Antarasumsel.com) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menganugerahkan penghargaan kepada 87 anggota kepolisian sebagai pengungkap kasus perampokan yang menewaskan enam orang di Pulomas Jakarta Timur.

"Anggota mengungkap kasus dalam hitungan jam dan hari," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Rabu.

Tito mengatakan peristiwa perampokan dan pembunuhan terhadap enam korban itu termasuk kejadian nasional yang menarik perhatian publik.

Sebagai pimpinan Polri, Tito menyatakan akan memberikan penghargaan bagi anggota berprestasi dan menjatuhkan sanksi kepada anggota yang melangar aturan.

Secara simbolik, Tito memberikan penghargaan kepada anggota salah satunya Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana.

Sebelumnya, petugas gabungan menangkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Jalan Sisingamangaraja Medan Sumatera Utara pada Minggu (1/1) pukul 07.45 WIB.

Diketahui, Ius Pane menjadi pelaku perampokan bersama tersangka yang sebelumnya telah ditangkap yakni Ramlan Butar Butar (meninggal dunia), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga di rumah Dodi Triono kawasan Pulomas Kayuputih Jakarta Timur pada Selasa (27/12).

Para tersangka menyekap 11 orang di kamar mandi berukuran 1,5 meter X 1,5 meter sehingga menewaskan enam korban dan lima korban lainnya selamat.