Tiga musisi jazz ibu kota hibur warga Palembang

id jazz, penampilan musisi jazz

Tiga musisi jazz ibu kota hibur warga Palembang

Tiga musisi jazz ibu kota (Inang Noorsaid, Iwang Noorsaid dan Teffy Mayne) akan tampil di Palembang, Sabtu (14/1) malam (Foto Antarasumsel.com/17/Aziz Munajar)

Palembang (antarasumsel.com) - Tiga musisi jazz asal ibu kota Jakarta akan menghibur serta memberikan edukasi terkait musik jazz berlangsung di Gunz Cafee, Kambang Iwak Palembang, Sabtu (14/1) malam. 

"Kami menghadirkan Iwang Noorsaid yang dikenal sebagai salah satu pendiri kelompok jazz fushion terkenal Emerald, kemudian ada Inang Noorsaid, dan terakhir Teffy Mayne yakni produser beberapa penyanyi ternama," Kata ketua panitia penyelenggara, Zainal Hanani, di Palembang Jumat.

Ia mengatakan,  acara tersebut merupakan event bulanan dengan konsep "session clinic" dimana penonton dapat secara langsung belajar mengenai musik jazz terutama bagi musisi lokal yang ingin mengenal lebih jauh tentang musik jazz. 

Ketiga musisi tersebut akan mengusung format Trio Funk yakni tampil dengan satu set drum ditabuh Inang Noorsaid, dan dua keyboard masing-masing dimainkan Iwang Noorsaid serta Teffy Mayne baru pertama kali dilakukan musisi jazz di Indonesia.

"Kami akan membawakan empat lagu dimana salah satunya adalah ciptaan musisi asal Kota Palembang, Sonny Yunus, yang lagu tersebut diciptakan pada tahun 1970 berjudul "kata hatiku", kata salah satu musisi akan tampil besok,  Teffy Mayne. 

Menurut dia, pertunjukkan besok malam merupakan salah satu langkah kerja sama antara musisi dan komunitas dalam memajukan musik jazz di Kota Palembang yang sebenarnya sudah sangat berkembang belakangan ini. 

Banyak musisi lokal yang berbakat dibidang jazz,  terbukti dengan mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2016 melalui  dua event jazz besar yakni Java Jazz dan Ngayogjazz, katanya. 

"Pertunjukkan besok gratis dan terbuka untuk umum serta turut pula mengundang berbagai kelompok aliran musik seperti genre blues," tambah Zainal Hanani.