Indahnya hidup dalam Pancasila

id Gatot Nurmantyo, Panglima tni, berpegang teguh, Pancasila, hidup dalam Pancasila, sangatlah indah

Indahnya hidup dalam Pancasila

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA/M Agung Rajasa/Ang)

Jakarta (Antarasumsel.com)  - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak seluruh prajuritnya berpegang teguh pada Pancasila karena hidup dalam Pancasila sangatlah indah.

"Dalam kesempatan ini saya mengingatkan betapa indahnya kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila," kata Panglima TNI dalam sambutan di acara Perayaan Natal Mabes TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Dia mengatakan, Ketuhanan Yang Maha Esa, sungguh luar biasa, pasti pendahulu kita yang membuat Pancasila ini mendapatkan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, karena pada intinya semua agama mengajarkan kasih sayang.

Ia juga meminta prajuritnya menyebarkan cinta kasih dalam rangka kerukunan umat beragama.

"Kalau sekarang ada saling menjelekkan, marilah umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih, saya yakin Indonesia akan semakin indah," katanya.

Perayaan dimulai dengan ibadat dan puji-pujian Natal. Panglima TNI datang pada pukul 09.30 WIB seusai ibadat dengan sambutan tari-tarian. Dia didampingi oleh KSAD Jenderal Mulyono, Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan, dan para asisten. Acara juga dimeriahkan penampilan penyanyi Nobo 'Idol' dan Paduan Suara TNI serta hiburan lainnya
"Natal adalah perayaan sukacita yang kita rayakan bersama," ujar Gatot.

Ia pun meminta agar makna Natal tidak sekadar menjadi slogan semata, namun memiliki nilai-nilai sosial.

"Saat ada bencana, semua bergotong royong membantu. Ini seharusnya sama-sama kita lestarikan," sebut Gatot.

Sekitar 3.000 prajurit dan PNS di lingkungan TNI hadir dalam acara tersebut.