PPP perlu pembaharuan citra partai

id ppp, Ketua Umum, DPP Partai, Persatuan Pembangunan, HM Romahurmuziy, masuk tiga besar, pemilu

PPP perlu pembaharuan citra partai

Partai Persatuan Pembangunan. (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan HM Romahurmuziy menyatakan kalau partai itu perlu pembaharuan citra partai, sehingga bisa masuk tiga besar pada pemilu nanti.

"Pencapaian tiga besar pada pemilu nanti kita perlu melakukan pembaruan bermunculan citra baru PPP," kata Romahurmuziy usai melantik pengurus DPW PPP Sumatera Selatan dan DPC se-Sumsel dan peringatan hari lahir partai itu ke-44 di Palembang, Minggu

Menurut dia, dari empat kali pemilu reformasi, PPP dua kali berada di posisi tiga besar, jadi partai ini hanya kehilangan dua kali di posisi tiga besar.

Sebenarnya untuk menuju tiga besar itu adalah hal yang sudah pernah dicapai PPP pada tahun 2004 dan Ia mengatakan, citra PPP yang selama ini dikenal sebagai partai tua dan ortodok, tidak mengikuti kemajuan zaman akan dirobah menjadi yang muda santun, cerdas dengan satu tag line diperkenalkan bergerak bersama rakyat.

Artinya kita ingin mendekatkan PPP pada jantung konstituensi partai-partai, bukan hanya bergerak dalam ranah penguatan isu keagamaan tapi sektor ekonomi, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau musyawarah cabang partai itu sudah selesai semua di seluruh Indonesia pada 31 Desember 2016.

"Kita menargetkan tahun 2016-2017 itu tahun konsolidasi, kemudian sepanjang tahun 2017-2018 adalah tahun kaderisasi dan pada 2018 akhir adalah tahun seleksi, selanjutnya 2019 tahun kompetisi itulah rancangan kita siapkan dalam 44 tahun harlah partai ini," katanya.