Usaha penyewaan sepeda di kawasan CFD laris

id cfd, car fre day, olahraga, usaha sepeda, penyewaan sepeda, jasa penyewaan, sepeda

Usaha penyewaan sepeda di kawasan CFD laris

Usaha penyewaan sepeda. (Foto Antarasumsel.com/17/Evan Ervani)

...Usaha penyewaan sepeda cukup laris, warga kota yang berkunjung sangat menyukai bersepeda mengelilingi kawasan car free day...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Usaha penyewaan sepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau "car free day" di Jalan Tasik sekitar Taman Kambang Iwak Palembang, Sumatera Selatan, cukup menjanjikan keuntungan karena diminati pengunjung kawasan itu.

Usaha penyewaan sepeda cukup laris, warga kota yang berkunjung sangat menyukai bersepeda mengelilingi kawasan "car free day-CFD)", kata Hery Mulyono salah seorang pemilik usaha penyewaan sepeda di kawasan CFD Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu.

Menurut dia, sepeda yang paling diminati pengunjung adalah sepeda tendem atau yang bisa dikendarai berdua bahkan ada yang didesain untuk tiga orang.

Biaya sewa sepeda relatif murah, untuk sepeda biasa standar hanya untuk satu orang disewakan Rp15.000 per 30 menit, sedangkan sepeda tendem dua disewakan Rp20.000, dan sepeda tendem tiga orang dikenakan biaya sewa Rp30.000 per 30 menit katanya.

Selain usaha penyewaan sepeda, kawasan "car free day" di Palembang juga dimanfaatkan masyarakat untuk berdagang aneka jenis barang dan makanan.

Pantauan di kawasan hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jasik samping Rumah Dinas Wali Kota Palembang itu, tampak puluhan pedagang aneka jenis makanan, minuman ringan, pakaian, mainan anak-anak dan barang lainnya memadati kawasan itu.

Sejumlah titik kawasan tersebut menjadi tempat pedagang menjajakan dagangan dengan membuka lapak seadanya, menggunakan sepeda serta ada yang menggunakan mobil pribadi dan mobil niaga bak terbuka (pick up).

Salah seorang pedagang di kawasan CFD Palembag itu Marlina menjelaskan bahwa dia memanfaatkan waktu akhir pekan berdagang pakaian anak-anak dan orang dewasa,

Kawasan Taman Kambang Iwak ini menjadi tempat berjualan yang menjanjikan keuntungan lumayan karena lokasi tersebut setiap akhir pekan selalu dipadati warga kota menikmati hari libur bersama teman dan keluarga.

"Warga dari berbagai sudut kota setiap akhir pekan memanfaatkan waktu liburnya berkumpul ke Taman Kambang Iwak. Kondisi ramai ini sangat kami nantikan untuk berjualan menambah penghasilan keluarga," ujar pedagang itu.