Wisata Religi bentuk karakter keimanan santri

id santri, karakter santri

Wisata Religi bentuk karakter keimanan santri

Wisata religi para santri (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Memberikan edukasi pendidikan tentang sejarah Islam dan budaya Sumatera Selatan dengan wisata religi akan memberikan dampak positif pengetahuan dan wawasan dalam pembentukan nilai-nilai karakter keimanan bagi para santri dan santriwati.

"Tujuan wisata religi Rumah Tahfidz Al-Firdaus dengan melibatkan 105 orang santri/santriwati yang didampingi para Ustadz dan Ustazah menargetkan para santri/santriwati lebih mencintai kitab Suci Al-Quran, kata Maulana, salah satu ustadz Rumah Tahfizh Al-Firdaus di Palembang, Sabtu.

Dijelaskannya, perkembangan masuknya Agama Islam ke Sumatera Selatan memiliki sejarah yang harus mereka ketahui.

"Targetnya diharapkan para santri/santriwati juga lebih rajin dalam membaca Al-Quran serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Menurut dia, beberapa lokasi sejarah yang dikunjungi para santri/santriwati antara lain museum Bala Putera Dewa, Museum Al-Quran Besar, Masjid Cheng Ho, dan lokasi wisata akan dikunjungi terkahir yaitu Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Kunjungan tersebut, kata dia, bertujuan mengenalkan aspek pendidikan semangat Sea Games tahun 2014 yang pernah digelar di Provinsi Sumatera Selatan, dan efek kemajuan pembangunan Sumsel berkembang pesat.

Mengikuti wisata religi ini mendapatkan wawasan baru tentang sejarah Agama Islam, sejarah Al-Quran, serta sejarah budaya di Sumatera Selatan, kata Ramadhan (14), salah satu santri.