Kejurda FORKI Sumsel persiapan ikut kejurnas 2017

id karate, atlet, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia, Kejurnas, Aliyuddin Arsel

Kejurda FORKI Sumsel persiapan ikut kejurnas 2017

Pertandingan Karate. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 1.050 atlet dari berbagai perguruan mengikuti Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-do Indonesia untuk persiapan mengikuti Kejurnas di Lampung, Maret 2017.

Sekretaris Umum Forki Sumsel, Aliyuddin Arsel pada Pembukaan Kejurda Forki Sumsel di Palembang, Jumat mengatakan, kejurda sekarang ini selain memperebutkan piala Gubernur Sumatera Selatan 2016, juga sebagai ajang persiapan mengikuti Kejurnas di Lampung, Maret 2017.

"Pada Kejurda sekarang ini yang berlangsung sejak 30-31 Desember tersebut diikuti sebanyak 1.050 atlet mulai dari kelas pemula hingga junior," katanya.

Menurut dia, hasil dari kejurda ini dipilih atlet juara pertama dan kedua untuk dibina dan dipersiapkan mewakili Sumsel ke Kejurnas di Lampung.

Kejuaran Daerah VI Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Selatan yang berlangsung di Palembang, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Yusuf Wibowo.

Kejurda tersebut selain sebagai upaya memberikan peluang kepada para atlet muda berprestasi, juga dijadikan ajang evaluasi masing-masing pengurus perguruan olahraga karate hasil kerja yang telah dicapai selama tahun 2016.

"Saya berharap, melalui kejurda ini akan banyak melahirkan karateka terbaik untuk dibina dan disiapkan pada kejuaraan yang lebih bergengsi lagi di masa mendatang," kata Yusuf Wibowo.

Sementara, kejurda ini merupakan kelanjutan dari Kejurda Wadokai dan Forki Sumsel yang diselenggarkaan di Palembang, pada 26-27 Desember 2016.

Hanya saja bedanya jika Kejurda Wadokai hanya diikuti 625 atlet se Kota Palembang, Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sedangkan Kejurda Forki sekarang ini diikuti para atlet dari 16 kabupaten/kota di Sumatera Selatan kecuali Kabupaten Musirawas Utara tidak mengirimkan tim atletnya.