Stasiun KA Palembang mulai ramai calon penumpang

id ka, kereta api

Stasiun KA Palembang mulai ramai calon penumpang

Ilustrasi - Kereta Api (Foto: antarasumsel.com/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang Sumatera Selatan, Rabu atau tiga hari menjelang liburan pergantian tahun, mulai dipadati calon penumpang dengan perkiraan mengalami kenaikan sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari biasa.

"Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Subdivre III Sumatera Selatan telah menyediakan 32.198 tiket semua kelas tujuan Palembang-Tanjung Karang dan Palembang-Lubuklinggau," kata Manager Humas PT KAI Subdivre III Aida Suryanti di Palembang, Rabu.

Sementara itu pantauan Antara di Stasiun Kertapati, tampak ribuan calon penumpang mulai memadati stasiun tersebut yang akan berangkat menuju Stasiun Tanjung Karang Provinsi Lampung dan Kota Lubuklinggau (Sumatera Selatan).

Menurut Aida, lonjakan jumlah penumpang terjadi sejak dua hari terakhir dengan kenaikan sekitar 30 persen dari hari biasanya, dimana PT KAI Subdivre III Wilayah Sumatera Selatan telah mengalokasikan sebanyak 1.800 kursi setiap hari dengan total keseluruhan tiket disediakan sebanyak 32.198 lembar bagi semua kelas.

Pada hari kelima masa angkutan penumpang liburan ini, pihak perusahaan sudah mengangkut sebanyak 8.000 lebih penumpang, sedangkan tiket kelas ekonomi sudah habis terjual hingga 5 Januari 2017.

Ia memprediksi jumlah penumpang angkutan liburan tahun 2016 naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya.

PT KAI mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik karena secara keseluruhan dari tiket disediakan baru sekitar 80 persen terjual, sehingga masih bisa memesan untuk keberangkatan menggunakan kelas lain dan hari lainnya baik melalui online maupun datang langsung ke Stasiun Kertapati.