Gubernur Sumsel akui suasana kondusif selalu terjaga

id alex, gubernur sumsel, natal, terjaga dengan baik, suasana kondusif, open house Natal

Gubernur Sumsel akui suasana kondusif selalu terjaga

Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengakui bahwa susasana kondusif dan kebersamaan di daerah ini selalu terjaga dengan baik.

Suasana kondusif itu berkat adanya toleransi dan saling menghargai, kata gubernur usai open house Natal di Palembang, Minggu.

Menurut gubernur, suasana kondusif itu memang menjadi prioritas pihaknya supaya keamanan dan kenyamanan selalu tercipta.

Apalagi suasana kondusif memang cukup penting karena itu untuk meningkatkan pembangunanan.

Dia mengatakan, Natal tahun ini kelihatan lebih ramai dari sebelumnya dan berterimakasih kepada semua pihak karena sudah menjaga Sumsel tetap aman dan kondusif, khususnya di perayaan ini.

Yang jelas, lanjut dia, suasana kondusif menjadi prioritas untuk dijaga bersama khususnya di wilayah Sumsel.

Menurut dia, semua lapisan masyarakat harus tetap solid, bersatu, damai dan menghargai satu sama lain.

Ini semua merupakan komitment bersama pemerintah daerah sejak dahulu dan merupakan prestasi karena dengan ini Sumsel ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018, kata dia.

Dia mengatakan, kalau suatu daerah sanggup menjadi tuan rumah Asian Games artinya persyaratan harus terpenuhi dan utamanya adalah stabilitas keamanan termasuk infrastruktur.

Alhamdulillah daerah ini tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis maupun antar umat beragama dan mari tetap dijaga bersama suasana kondusif tersebut, katanya.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 25-12-2016 21:38:42