Boneka tiga dimensi jadi hiasan Natal

id natal, hiasan natal, Boneka sinterklas tiga dimensi, bahan gabus, umat Kristiani, pernak-pernik rumah, hotel, gereja pada Hari Raya Natal

Boneka tiga dimensi jadi hiasan Natal

Pembeli memilih pernak-pernik Natal yang dijual di Pasar (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/Ang/16)

Denpasar (Antarasumsel.com) -  Boneka sinterklas tiga dimensi yang terbuat dari bahan gabus sangat diminati umat Kristiani sebagai hiasan pernak-pernik rumah, hotel dan gereja pada Hari Raya Natal.

Boneka dalam berbagai bentuk dan ukuran  karya Tony Nappoe, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu  bisa terjual hingga jutaan rupiah.

Tony Nappoe di Denpasar, Minggu mengatakan, dengan dibantu dua pekerja memproduksi  puluhan boneka tiga demensi  berbagai bentuk dan ukuran mulai dari sinterklas  gereja hingga boneka salju sesuai permintaan.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung ukuran dan tingkat kesulitan, mulai dari sinterclas yang kecil dijual dengan Rp 2 hingga Rp3 juta per buah.

Sedangkan untuk sinterclas yang besar ditawarkan dengan harga Rp5 juta hingga Rp6 juta.    
Tony Nappoe  yang sudah lama mengembangkan usaha bisnis di Denpasar, Bali itu menambahkan, dekorasi Natal sengaja dibuat dari bahan gabus atau styrofoam,  karena bahannya  mudah didapat dan peralatan yang digunakan sederhana.

Pada Hari Raya Natal kali ini permintaan akan boneka sinterclass dari bahan gabus sangat diminati sehingga dalam sebulan menjelang Natal mampu meraih keuntungan sekitar Rp 10 juta.