Rabu, 26 April 2017

Indonesia negara religius yang nasionalis

id Panglima TNI, Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo, Indonesia, merupakan, negara religius
Indonesia negara religius yang nasionalis
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA/M Agung Rajasa/Ang/16)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan Indonesia merupakan negara religius yang nasionalis sehingga toleransi antarumat beragama harus terus dijaga.

"Saya sampaikan kepada masyarakat mari kita sama-sama wujudkan rasa damai," kata Gatot Nurmantyo di Jakarta, Rabu malam.

Selain menjaga rasa damai, dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai umat beragama yang  merayakan Natal dan menghindari perseteruan antarwarga.

Dia mengatakan menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal utama untuk melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan nasional.

"Alangkah indahnya kalau beberapa organisasi kemasyarakatan Islam sama-sama menjaga, ikut mengamankan jadi ini sesuatu yang sangat penting bagaimana kita wujudkan bahwa indonesia itu negara religius yang nasionalis," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kerja pihak kepolisian yang berhasil menangkap sejumlah terduga teroris pada Rabu (22/12).

Sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap sejumlah terduga teroris di antaranya satu terduga teroris berinisial H alias JT di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB.

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia menangkap terduga anggota jaringan teroris di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Rina Sari Ginting di Medan, Rabu, mengatakan terduga teroris itu berinisial Sy yang ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB.

Polri membenarkan adanya penangkapan empat orang terduga teroris di wilayah Tangerang Selatan, yang tiga di antaranya tewas ketika digerebek tim Densus 88 Antiteror Polri di rumah kontrakan mereka.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga