Rumah petani karet terbakar

id rumah terbakar, petani karet, kebakaran

Rumah petani karet terbakar

Ilustrasi (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Rumah milik Sutarno, petani karet Dusun V Seberang Desa Mendale, Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Minggu hangus terbakar, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Kebakaran rumah semi permanen milik Sutarno itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib hanya dalam tempo satu jam seluruh bangunan dan beserta isinya hangus terbakar, kata Adi (47) warga setempat.

Menurut Adi, kebakaran rumah semi permanen tersebut bermula ketika salah seorang warga yang curiga melihat kepulan asap keluar dari atap rumah Sutarno langsung berteriak meminta pertolongan.

"Ketika ada asap keluar dari atap rumah, pemiliknya sedang pergi ke kebun menyadap karet, sementara warga bahu-membahu menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan api, dan juga menghubungi pemadaam kebakaran di kantor Camat Peninjauan," katanya.

Sementara Camat Peninjauan, Ferry Iswan saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di wilayahnya.    

Ferry mengatakan, pihaknya untuk saat ini bersama Polsek Lubuk Batang belum mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan hanya kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi melalui kepala desa untuk menyampaikan laporan tersebut ke kecamatan untuk  diteruskan ke dinas sosial, sehingga pemerintah bisa cepat memberikan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran itu.