Alcatel-Lucent enterprise dorong transformasi digital UKM

id Alcatel-Lucent, Enterprise, server komunikasi, OXO Connect R2, solusi bagi Usaha Kecil, ukm

Alcatel-Lucent enterprise dorong transformasi digital UKM

Ilustrasi - E-commerce. (Antarasumsel.com/Grafis/)

....OXO Connect memiliki sistem hybrid bagi investasi masa depan untuk mendapatkan layanan cloud, beserta konvergensi suara, data, dan Wi-Fi yang menyeluruh dalam jaringan....
Jakarta (Antarasumsel.com) - Alcatel-Lucent Enterprise memperkenalkan server komunikasi OXO Connect R2 sebagai solusi bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk meningkatkan aktivitas komunikasi serta membangun lingkungan kerja yang modern secara lebih mudah.

"OXO Connect memiliki sistem hybrid bagi investasi masa depan untuk mendapatkan layanan cloud, beserta konvergensi suara, data, dan Wi-Fi yang menyeluruh dalam jaringan," kata Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia, Adios Purnama di Jakarta, Rabu.

Adios mengatakan melalui perangkat ini UKM akan mendapat kemudahan dalam melakukan instalasi serta mengoperasikan dalam lingkungan IT-nya, dampaknya layanan kepada pelanggan menjadi lebih baik, fleksibel, serta mudah.

Dia juga menjamin melalui perangkat ini jangkauan kepada pelanggan menjadi lebih luas serta mampu meningkatkan kapasitas pengguna sampai dengan 300 ekstensi, bagi mitra juga lebih mudah layanan dapat diberikan tanpa mengenal jarak, hal ini akan membuat UKM lebih fokus pada pengembangan bisnisnya.

OXO Connect dipastikan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dan meminimalkan biaya untuk bisnis karena solusi ini disertai dengan dukungan selama tiga tahun,¿ kata Adios.

Oxo Connect generasi baru memiliki beberapa fitur utama seperti: Lisensi Teleponi merupakan
fitur yang dapat mengupgrade perangkat lunak dalam jangka waktu tertentu bagi pelanggan sehingga lebih menghemat biaya.

Kemudian, juga dilengkapi layanan cloud, sehingga dimungkinkan menghubungkan banyak orang dengan sistem sehingga menciptakan lingkungan kerja berbasis cloud yang kolaboratif dan inovatif.

Contoh penggunaan perangkat ini ada di sektor perhotelan, OXO Connect mampu meningkatkan kapasitas telepon kamar sampai 300 telepon bahkan dapat terhubung ke telepon analog untuk memberikan kesan kuno bagi hotel.

Selain itu juga ada fitur yang menyediakan layanan pencarian otomatis, pengelola frekuensi radio, roaming, serta suara sehingga memungkinkan  aplikasi lebih realtime.

Dalam kesempatan ini, Alcatel-Lucent Enterprise menunjuk ACA Pacific sebagai distributor resminya di Indonesia. ACA Pacific mempertahankan posisinya sebagai salah satu distributor terkemuka di Asia dengan menyediakan berbagai solusi, produk, dan layanan profesional.

Tiga keunggulan yang ditawarkan ACA Pacific terdiri atas pelatihan, nilai jual, serta  produk-produk inovatif, jelas dia.

Adios Purnama  mengatakan, kerja sama dengan ACA Pacific ini dapat memperluas pangsa pasar disertai dengan kemampuan para staf dan teknisi untuk melayani pelanggan lebih baik lagi.

"Kami berharap Alcatel-Lucent Enterprise dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kami, serta memfasilitasi industri ekonomi khususnya UKM untuk memperbarui sistem manajemen sehingga dapat meningkatkan keuntungan bisnis secara maksimal," ujar Adios.

Alcatel-Lucent Enterprise merupakan perusahaan penyedia solusi dan layanan komunikasi perusahaan, mulai dari kantor hingga ke cloud, dan dipasarkan dengan nama Alcatel-Lucent Enterprise.