Warga desa Tebing sudah ada lampu jalan

id lampu jalan, Warga Desa, Tebing Kampung, penerngan jalan, Sukeni, tidak gelap

Warga desa Tebing sudah ada lampu jalan

Pemasangan lampu jalan (ANTARA FOTO)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Warga Desa Tebing Kampung Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyatakan senang, karena desa mereka sudah dipasang lampu penerangan jalan.

Pemasangan lampu penerngan jalan di desa itu merupakan usulan Kepala Desa (Kades) kepada Dinas Perhubunan Ogan Komering Ulu (OKU), kata pejabat sementara Kades Tebing Kampung, Sukeni di Baturaja, Minggu.

Ia menjelaskan, saat ini sudah memiliki lampu penerang jalan sehingga ruas jalan wilayah itu tidak gelap lagi ketika malam hari.

"Alhamdulillah desa kami sekarang tidak gelap lagi kalau malam hari karena sudah dipasang lampu jalan," kata Arizal tokoh masyarakat Desa Tebing Kampung menambahkan.

Menurut dia, selain pemasangan lampu penerang jalan, masyarakat di desa itu yang sebagian besar petani kopi dan karet juga tidak kesulitan lagi melintasi jalan menuju ke kebun, karena sudah dilakukan pembangunan jalan setapak cor beton.

"Sebelumnya akses jalan menuju ke kebun hanya tanah dan jika musim hujan akan berlumpur sehingga sulit dilewati menggunakan motor mengangkut hasil kebun untuk dijual ke pasar," kata Sunkono, petani karet warga desa setempat menambahkan.

Menurut Pejabat sementara Kades Tebing Kampung, Sukeni pemasangan lampu jalan sebanyak enam titik di wilayah itu merupakan usulan kepala desa yang diajukan ke Dinas Perhubungan setempat karena selama ini wilayah tersebut minim fasilitas penerangan.

"Untuk pembangunan jalan setapak di beberapa titik menggunakan dana desa guna kepentingan masyarakat agar lebih mudah mengangkut hasil kebun," katanya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pembangunan melibatkan seluruh perangkat desa setempat melalui musyawarah bersama masyarakat dan tokoh agama, agar program kerja yang dilakukan tepat sasaran sesuai kebutuhan warga.

"Dalam pengerjaannya Alhamdulillah sekitar 100 orang masyarakat antusias ikut membantu membangun jalan tersebut," ujarnya.