PSSI sediakan 500 tiket untuk Thailand

id tiket, penonton sepak bola, pendukung timnas thailand, final leg pertama, Piala AFF

PSSI sediakan 500 tiket untuk Thailand

Seorang suporter sepak bola menunjukkan tiket semi final Piala AFF 2016 ((ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Ang/16)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyediakan 200-500 tiket kategori satu untuk pendukung tim nasional Thailand yang akan bertanding di final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Indonesia, kata Sekjen PSSI Ade Wellington.

Namun, kata Ade, sampai kini belum ada permintaan tiket secara resmi dari Kedutaan Besar Thailand di Indonesia maupun federasi sepak bola Negeri Gajah Putih.

"Kami menyediakan 200 sampai 500 tiket, tetapi hingga saat ini kami masih menunggu permintaan dari Thailand," ujar Ade di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu.

Meskipun demikian, khusus untuk Duta Besar Thailand untuk Indonesia dan staf, PSSI akan memberikan undangan resmi.

Ade menambahkan PSSI juga sudah mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang menyaksikan pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Akan tetapi, pihak istana belum memberikan kepastian apakah Presiden bisa hadir seperti kala menyaksikan laga melawan Vietnam di semifinal atau tidak.

Terkait dengan dipilihnya Stadion Pakansari menjadi tempat pelaksanaan babak final Piala AFF 2016, pihak PSSI menyatakan itu diputuskan setelah mengevaluasi pelaksanaan semifinal leg pertama Indonesia versus Vietnam.

"Stadion Pakansari itu salah satu yang terbaik. Pelaksanaan semifinal sebelumnya juga relatif bagus. Kami berusaha agar semua kekurangan yang terjadi saat Indonesia melawan Vietnam bisa diperbaiki," tutur Ade.

PSSI mengalokasikan 28.000 tiket untuk para penggemar tim nasional Indonesia. Sebanyak 15.000 lembar kategori tiga dijual secara fisik (offline) di Jakarta-Kabupaten Bogor pada Selasa (13/12) pukul 08.00 WIB, serta 13.000 tiket kategori satu dan dua dijual daring melalui Kiostix.com mulai Minggu (11/12) pukul 12.00 WIB.

Babak final leg pertama Piala AFF 2016 Indonesia lawan Thailand sendiri diselenggarakan pada Rabu (14/12) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sepakan pertama dimulai pada pukul 19.00 WIB.