Gubernur panggil seluruh kepala dinas tingkatkan pelayanan

id gubernur, alex noerdin, kepala dinas, pelayanan masyarakat

Gubernur panggil seluruh kepala dinas tingkatkan pelayanan

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memanggil seluruh kepala dinas dalam jajarannya dan memerintahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan yang optiumal amat penting bagi Sumsel karena akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tingkat Asia atau Asian Games pada 2018," kata gubernur usai pertemuan dengan para kepala dinas dalam jajaran Pemprov Sumsel di Palembang, Kamis.

Dalam pertemuan itu ia menekankan agar dinas lebih memaksimalkan lagi kinerja untuk melayani masyarakat, karena tugas pegawai negeri sipil (PNS) adalah sebagai pelayan masyarakat.

Pelayanan dimaksud antara lain program yang disampaikan harus lebih transparan dan selesai tempat waktu sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman karena semua program kerja berjalan lancar.

Apalagi masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang baik sehingga pelayanan publik dituntut untuk memaksimalkan kinerja.

Memang, lanjut dia, untuk mencapai itu semua perlu adanya kinerja yang profesional sehingga semua program yang dijalankan tepat waktu.

Sumber daya manusia juga dituntut untuk bekerja sesuai tujuan dan terprogram sehingga Sumsel semakin terdepan, kata dia.

Namun, lanjut dia, pelayanan bukan saja berbentuk sumber daya manusia, tetapi fasilitas pendukung harus lengkap.

"Yang kecil-kecil saja," kata gubernur mencontohkan, dalam suatu lokasi pelayanan harus tersedia tempat buang air kecil dan besar atau WC dan itu juga harus bersih.

Jangan sampai masyarakat ingin berurusan tidak tersedia WC, itu harus dihindari, tambah gubernur.