Puluhan stan festival sajikan aneka makanan khas

id stan, stan makanan khas

Puluhan stan festival sajikan aneka makanan khas

Puluhan stan makanan khas ditampilkan pada festival Festival Palembang Street Food (Foto antarasumsel.com/Fenny/16/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 40 stan Festival Palembang Street Food menyajikan makanan khas kreasi masa kini atau yang biasa disebut dengan kekinian.

Stan festival itu menyajikan aneka jajanan berlangsung di PIM, 8 - 11 Desember 2016, kata Manager Marketing PIM, Ongky Prasetianto di Palembang, Kamis.

Dijelaskannya, semua stan yang ada di sini merupakan selera anak muda jaman sekarang dan diolah oleh wirausaha kuliner muda pula.

Kuliner yang disajikan pada festival di Palembang Indah Mall (PIM) tersebut merupakan kreasi anak muda dan tentunya diminati kalangan muda menjadi sasaran kegiatan ini.

"Makanan yang biasa kita jumpai di instagram atau juga makanan khas dimodifikasi menjadi lebih modern," kata dia.

Hal tersebut memang terlihat dari menu-menu yang ditawarkan di tiap stan, seperti es teh Thailand, Kue Cubit dengan aroma teh hijau, termasuk olahan makanan khas pempek dibuat lebih unik.

Makanan khas Palembang diakui Ongky mengisi 20 persen stan yang ada pada festival tersebut.

"Ada pempek aneka warna dan bentuk, bahkan model dengan kuah sapi dan pempek krispi," kata dia.

Untuk dapat menikmati kelezatan makanan yang disajikan, peserta pengunjung diharuskan membeli kupon akan dijadikan alat pembayaran di tiap stan.

Ia pun berharap, acara ini bisa diadakan rutin untuk memberikan kesempatan bagi wirausaha kuliner muda untuk menampilkan produk olahannya.

Dalam pelaksanaan Palembang Food Street festival ini panitia pelaksana mengundang food blogger untuk memberikan review sekaligus mempromosikan acara tersebut, katanya.