Presiden tiba di Aceh jenguk korban gempa

id presiden, jokowi, jenguk korban, gempa aceh

Presiden tiba di Aceh jenguk korban gempa

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/15/Nova Wahyudi)

Banda Aceh (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis, sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung menjenguk korban gempa bumi yang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin, Kota Banda Aceh.

Presiden Jokowi bersama rombongan begitu mendarat di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh, langsung memulai agenda pertamanya.

Saat tiba di bandara, Presiden disambut oleh Plt Gubernur Aceh Soedarmo, Panglima Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jenderal Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh Brigjen Pol Rio S Djambak, serta Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam di Banda Aceh sebelum bertolak ke Pidie Jaya pada keesokan harinya.

Sebelumnya, setelah menutup Kejuaraan Dunia Pencak Silat Internasional ke-17 di GOR Lila Bhuana, Kota Denpasar, Presiden Joko Widodo terbang selama sekitar 3 jam 35 menit menuju Banda Aceh dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

"Saya akan ke Aceh sekarang," ucap Presiden menjawab pertanyaan jurnalis tentang keberangkatan ke Aceh di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Sebagaimana data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada pukul 05.36 WIB, Rabu, 7 Desember 2016.

Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

Dalam kunjungannya ke Aceh, turut mendampingi Presiden Joko Widodo yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Deputi bidang Protokol dan Pers Media Djarot Sulistyo, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Selain itu juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.