Ratusan korban banjir Desa Kepayang terima bantuan

id banjir, korban banjir

Ratusan korban banjir Desa Kepayang terima bantuan

Ratusan KK korban banjir di OKU terima bantuan (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Sebanyak 418 kepala keluarga korban banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan pada pekan lalu, menerima bantuan dari para pemuda tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam OKU.

Para korban banjir di tiga kecamatan dalam wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) itu mendapat bantuan dari Aliansi Pemuda Islam setempat melalui penggalangan dana, kata Kepala Desa Kepayang, H Sobari di Baturaja, Selasa.

"Kami atas nama warga Desa Kepayang mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam OKU Bersatu telah memberikan bantuan terhadap korban banjir,"kata Sobari.

Dikatakannya, warga Desa Kepayang yang terkena dampak banjir sebanyak 418 Kepala Keluarga (KK).

"Saat banjir ada empat desa yang terendam dengan kedalaman air 50 cm hingga satu meter, bahkan warga kami tidak bisa keluar karena sepanjang jalan desa menuju jalan raya terendam banjir dan arus air deras. Aktifitas warga sempat lumpuh selama tiga hari,"kata Kades yang akrab disapa Barik ini.

Meskipun demikian kata Barik, pihaknya memberikan apresiasi dan bangga terhadap kepedulian para kaum muda di OKU dan berharap apa yang dilakukan para mahasiswa ini menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat OKU dan pemerintah daerah, memang nilainya tidak seberapa, akan tetapi berterimakasih atas kepeduliannya.

Sekretaris Desa Kepayang, Haudori menambahkan, Aliansi Pemuda Islam OKU Bersatu yakitu Himpunan Mahasiswa Islam(HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saat memberikan bantuan pada Minggu (4/12) di dampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana dan Anggota Polres OKU.

"Penyerahan bantuan berupa beras, mie instan dan telur, langsung dari masing-masing pengurus OKP dan di dampingi juga Kasat Lantas Polres OKU dan Anggota Sat Intel Polres OKU, serta Anggota Polsek Peninjauan," katanya.