Pemkot Palembang perbaiki 30 gedung sekolah 2017

id gedung sekolah, meningkatkan kualitas sarana, prasarana belajar, Disdikpora, Ahmad Zulinto, menganggarkan dana, Sekolah Dasar, diprioritaskan untuk di

Pemkot Palembang perbaiki 30 gedung sekolah 2017

Ilustrasi- Ruang kelas . (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/Ang)

....Pemkot Palembang menyiapkan puluhan miliar untuk perbaikan sekolah-sekolah di Palembang baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)....
Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 30 gedung sekolah di Palembang akan diperbaiki pada 2017 oleh pemerintah kota setempat untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto di Palembang, Selasa, mengatakan Kota Palembang sudah menganggarkan dana untuk perbaikan ke-30 sekolah tersebut yang mayoritas merupakan Sekolah Dasar.

"Jumlah 30 sekolah ini sudah berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, ada kategori sekolah yang benar-benar diprioritaskan untuk diperbaiki, dan ada sekolah yang masuk kategori prioritas," kata Zulinto.

Pemkot mengadakan klasifikasi ini dilakukan karena selama ini, bantuan fisik untuk perbaikan sekolah di Palembang dirasa kurang tepat sasaran.

Hal itu terlihat dari beberapa sekolah yang belum tersentuh pembangunan meski kondisinya sudah memprihatinkan.

"Untuk itu, khusus untuk tahun 2017, saya turun langsung menilai sekolah yang diprioritaskan untuk dibangun," kata dia.

Ia mengatakan Pemkot Palembang menyiapkan puluhan miliar untuk perbaikan sekolah-sekolah di Palembang baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun, saat ini mayoritas sekolah yang perlu diperbaiki adalah sekolah-sekolah SD, seperti SDN 10, SDN 234 dan beberapa SD lain.

"Pemkot akan cocokkan dengan tim teknis dan akan disurvei lagi berapa banyak sekolah yang perlu diperbaiki, bisa jadi saat ini sudah lebih dari 30 gedung," kata dia.