United akan menjamu reading di piala FA

id MU, Manchester United, united, mempertahankan Piala FA, menjamu tim Reading

United akan menjamu reading di piala FA

Manchester United (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

....Terdapat empat pertandingan yang mempertemukan tim-tim Liga Inggris, termasuk Hull City menjamu Swansea City dan Burnley bertandang ke markas Sunderland....
London (Antara/Reuters) - Manchester United akan memulai upaya mereka mempertahankan Piala FA dengan menjamu tim Reading yang dilatih mantan bek mereka Jaap Stam, sedangkan rival sekotanya Manchester City akan mengunjungi markas West Ham United pada pertandingan putaran ketiga setelah dilakukan undian pada Senin.

Pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea akan menjamu Notts County atau Peteborough, juara bertahan Inggris Leicester City akan mengunjungi sesama tim strata tertinggi Everton, sedangkan Liverpool menjamu Newport County atau Plymouth Argyle pada pertandingan-pertandingan yang akan diselenggarakan pada 6-9 Januari.

Arsenal, yang seperti Manchester United telah memenangi trofi tua ini sebanyak 12 kali, melawat ke markas Preston North End, sedangkan rivalnya di London Utara sekaligus juara delapan kali Tottenham Hotspur menjamu Aston Villa, yang telah tujuh kali menjuarai ajang ini.   
Tim strata ketujuh Stourbridge United, tim peringkat terendah yang tersisa di kompetisi, akan menjalani pertandingan putaran kedua yang dijadwal ulang dengan menghadapi Northampton Town pada 13 Desember sebelum mereka berpeluang berhadapan dengan Leafue Two (strata keempat) Wycombe Wanderers.

Terdapat empat pertandingan yang mempertemukan tim-tim Liga Inggris, termasuk Hull City menjamu Swansea City dan Burnley bertandang ke markas Sunderland.

Manajer tim strata kedua Reading Stam merupakan salah satu pemain favorit saat berkiprah selama tiga tahun di United, di mana mantan pemain internasional Belanda ini menjadi bagian dari tim 1998/1999 yang mendulang "treble" di bawah asuhan Alex Ferguson. Ia juga memenangi gelar liga pada musim bersejarah itu.

Mantan rekan setim Stam di United, Andy Cole, berharap pria Belanda itu mendapat sambutan hangat saat kembali ke Old Trafford.

"Saya tidak sabar untuk itu," ucapnya kepada BBC. "Ia melakukannya dengan sangat baik di Reading. Saya benar-benar turut senang untuk dia."
Stam mengambil alih komando kepelatihan di Reading pada musim panas dan telah membawa mereka ke peringkat ketiga di Championship. United menghuni peringkat keenam di Liga Inggris di bawah asuhan manajer baru mereka Jose Mourinho.

(H-RF)