Aceh Selatan tuan rumah kejurnas panjat tebing

id panjat tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia, kejurnas, tuan rumah Kejuaraan Daerah, KONI

Aceh Selatan tuan rumah kejurnas panjat tebing

Olahraga panjat tebing . (Foto Antarasumsel.com/15/Dok KONI)

Tapaktuan, Aceh (Antarasumsel.com) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Aceh menunjuk Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) tahun 2016 di Tapaktuan, 23-28 Desember.

Ketua Umum KONI Aceh Selatan, HT Sama Indra kepada wartawan di Tapaktuan, Senin menyatakan, kejuaraan yang akan diikuti 19 kabupaten/kota itu akan berlangsung di Venue Panjat Tebing di Taman Pala Indah.

Kepastian penunjukan Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejurda panjat tebing tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 678/SKEP/PPROV-Aceh/11.2016 tentang tuan rumah kejuaraan daerah panjat tebing tahun 2016 yang ditandatangani langsung Ketua Umum FPTI Provinsi Aceh, Muhammad Saleh di Banda Aceh tanggal 17 November 2016.

Menurut dia, penunjukan Aceh Selatan sebagai tuan rumah kejuaraan panjat tebing tidak terlepas dari kesiapan daerah itu telah membangun venue panjat tebing sangat strategis di Taman Pala Indah. Vanue panjat tebing dengan tinggi mencapai 50 meter lebih tersebut dibangun tahun 2015 menggunakan dana KONI Aceh Selatan.

"Sebelumnya venue panjat tebing ini telah dilakukan pengecekan dan penilaian oleh pihak FPTI Provinsi Aceh. Berdasarkan hasil penilaian tersebut akhirnya pihak FPTI Provinsi Aceh menunjuk Aceh Selatan sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pihaknya, lanjut T Sama Indra, memberi apresiasi dan menyambut baik atas kepercayaan yang telah diberikan FPTI Provinsi Aceh menunjuk Aceh Selatan sebagai tuan rumah Kejurda tahun 2016.

Sama Indra yang juga Bupati Aceh Selatan itu berkomitmen akan bekerja maksimal untuk menyukseskan perlombaan panjat tebing tingkat Provinsi Aceh yang baru pertama kali digelar di daerah itu.

"Kita sangat menyambut baik penunjukan sebagai tuan rumah, karena Kejurda tersebut digelar persis menjelang peringatan puncak HUT ke-71 Aceh Selatan yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2016. Momentum ini sekaligus kita jadikan sebagai bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan hari jadi daerah," ujar Sama Indra.