Selasa, 25 April 2017

Vettel tegaskan bertahan di Ferrari

id Sebastian Vettel, Ferrari, Mercedes, balap mobil, Nico Rosberg, pensiun
Vettel tegaskan bertahan di Ferrari
Pembalap tim Red Bull F1 Sebastian Vettel (Reuters)
Berlin (Antara/Reuters) - Sebastian Vettel menjelaskan bahwa masa depannya tetap di Ferrari ketika Mercedes mencari pengganti untuk sang juara dunia Nico Rosberg yang baru pensiun.

Ferrari -- tim tertua, paling glamor, dan paling sukses di olahraga ini -- gagal memenangi balapan pada tahun ini, dan nama Vettel menjadi salah satu nama yang disebut-sebut dalam spekulasi media menyusul keputusan mengejutkan Rosberg untuk pensiun.

Rosberg (31) yang merupakan pebalap ketiga asal Jerman setelah Michael Schumacher dan Vettel yang memenangi kejuaraan ini, mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat.

"Menurut saya, ini bukan rahasia besar bahwa baik saya sendiri dan Kimi (Raikkonen) memiliki kontrak untuk tahun depan," kata juara dunia empat kali Vettel kepada para pewarta di ajang Ferrari World Finals di Daytona, Florida, pada Minggu.
"Maka semestinya ini sudah jelas."
"Saya tidak tahu apa rencana mereka," tuturnya mengenai Mercedes. "Namun bagi kami, kami melihat pada diri kami sendiri untuk tahun depan, ada banyak perubahan maka kami sendiri pun sedang sibuk," tambahnya. "Kami sangat positif untuk tahun depan."
Vettel, yang memenangi gelar-gelarnya dengan Red Bull antara 2010 dan 2013 dan masih berusia 29 tahun, mengatakan keputusan Rosberg merupakan keputusan yang berani karena lebih mudah untuk meneruskan karirnya.

"Saya berusia 23 tahun ketika saya memenangi gelar pertama maka saya memiliki pola pikir yang berbeda. Saya ingin keluar dan melakukannya lagi, yang saat saya melihat ke belakang, saya dapat mengatakan saya melakukannya. Saya menyukai balapan dan ingin meneruskannya," tuturnya.  
Ketua tim non eksekutif Mercedes Niki Lauda mengatakan pada Minggu pagi bahwa ia mengharapkan pengganti sang pebalap dapat diumumkan sebelum akhir tahun.

Pebalap cadangan di tim Jerman itu Pascal Wehrlein, yang memenangi penghargaan Pebalap Muda Terbaik pada Penghargaan Autosport pada Minggu di London, menjadi favorit para petaruh.

"Satu musim di F1 tidak banyak namun saya telah siap untuk pekerjaan ini dan percaya diri," kata Wehrlein kepada para penonton. "Saya telah melewati sebagian besar hari dengan ban-ban 2017 dan menurut saya sangat penting untuk memiliki pengalaman itu."
(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga