BI Sumsel tambah 'pojok B'

id bank indonesia, bi, pojok bi, smk 2, universitas bina dharma, membaca, gemar membaca

BI Sumsel tambah 'pojok B'

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII Sumatera Selatan menambah "Pojok BI" di dua lembaga pendidikan yakni SMK Negeri 2 Palembang dan Universitas Bina Darma untuk menciptakan generasi gemar membaca bagi anak-anak usia dini hingga mahasiswa di perguruan tinggi.

Kepala Kantor Perwakilan BI Hamid Ponco Wibowo mengatakan "BI Corner" merupakan perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus yang dimiliki oleh setiap kantor perwakilan di Indonesia.

"Dengan desain dan fasilitas yang memadai dan didukung koleksi buku yang mencapai 700 buah, serta adanya kegiatan yang mengundang partipasi diharapkan BI Corner ini dapat menarik minat mahasiswa untuk berkunjung," kata dia.

Ia menjelaskan bagi BI, keberadaan BI Corner ini akan dijadikan sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai peran dari bank sentral.

Hingga kini masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa BI merupakan otoritas moneter yang bertugas menjaga kestabilan nilai rupiah.

"Saat ini masih banyak yang tidak tahu mengenai BI, bahkan ada yang menyamakannya seperti fungsi dari bank komersial," kata dia.

Dalam tujuan menciptakan generasi gemar membaca ini, BI berencana membangun satu BI Corner lagi di perguruan tinggi dan SMA pada tahun ini.

Sementara itu, dalam rangkaian peresmian BI Corner ini juga digelar acara talkshow bertema Wirausaha Muda Kreatif dan Inovatif dengan narasumber Yoris Sebastian yakni konsultan kreatif dan penulis buku.