DPRD: Jalan provinsi rusak parah di OKU Timur

id dprd, jalan rusak, jalan oku timur, jalan provinsi, Hj Meilinda

DPRD: Jalan provinsi rusak parah di OKU Timur

Ilustrasi - Warga desa kalukan jalan rusak (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Hj Meilinda mengatakan jalan provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur saat ini kondisinya dalam keadaan rusak parah sehingga butuh perbaikan.

"Jalan provinsi di Ogan Komering Ulu Timur sekarang ini kondisinya hancur, karena itu perlu segera diperbaiki," kata Hj Meilinda saat ditanya mengenai kondisi jalan provinsi di Palembang, Senin.

Menurut dia, jalan provinsi di kabupaten tersebut merupakan terpanjang di Sumatera Selatan yang saat ini kerusakannya sangat parah.

Jalan provinsi yang rusak parah itu terutama dari BK nol sampai BK 16, karena kendaraan yang melintas di sana juga paling ramai, katanya.

Ia mengatakan, pihaknya selalu mengusulkan untuk perbaikan jalan provinsi itu baik melalui fraksi maupun usulan-usulan kabupaten.

Jadi, sekarang ini diserahkan kepada pemerintah provinsi, karena itu merupakan jalan provinsi, ujar Meilinda yang juga berasal dari daerah pemilihan OKU Timur tersebut.

Ia menuturkan, Gubernur Sumsel akan segera memperbaiki pada tahun anggaran 2017, tetapi anggarannya terbatas.

Sementara mengenai kondisi jembatan di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka OKU Timur yang ambruk dan jatuh ke Sungai Komering beberapa hari lalu, ia menyatakan, sebenarnya sudah dibangun jembatan yang baru, tetapi belum selesai.

"Sudah dibangun jembatan yang baru, tetapi belum selesai, karena kondisi alam sehingga tidak bisa dilakukan pengecoran jembatan.

Untuk jalan alternatif sekarang ini bisa lewat LPI, tetapi dalam dua hari ini juga susah melintas di sana, karena itu sekarang ini masyarakat melalui BK 23, sementara kalau lewat Kota Baturaja lebih jauh dan selisih waktunya bisa sampai dua jam.