Nice kembalik unggul tiga angka setelah kalahkan Toulouse

id Nice, keunggulan tiga angka, puncak klasemen, Liga Prancis, Toulouse, Mario Balotelli

Nice kembalik unggul tiga angka setelah kalahkan Toulouse

Pemain Nice berebut bola. (Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Nice merestorasi keunggulan tiga angka mereka di puncak klasemen Liga Prancis berkat kemenangan 3-0 atas Toulouse, setela tampil gemilang pada Minggu.

Meski tidak diperkuat Mario Balotelli yang cedera, tuan rumah mampu mencetak dua gol dalam rentang waktu singkat pada babak pertama melalui Alassane Plea dan Younes Belhanda, sebelum Michel Seri memastikan kemenangan mereka setelah turun minum.

Nice mengoleksi 39 angka dari 16 pertandingan, unggul tiga angka atas AS Monaco yang menang 5-0 atas Bastia pada Sabtu.

Juara bertahan Paris St Germain (PSG) tertinggal empat angka setelah kalah 0-3 di markas Montpellier pada Sabtu, kekalahan pertama mereka dengan tiga gol atau lebih dalam lima tahun.

PSG akan menjamu Nice pada Minggu depan.

Stade Rennais naik ke peringkat keempat dengan 27 angka, berkat kemenangan 2-0 atas tamunya St Etienne pada Minggu.

Olympique Lyonnais turun ke peringkat keenam dengan 25 angka setelah pertandingan mereka di markas Metz dihentikan pada Sabtu, ketika kembang api yang dilemparkan mengenai kiper tim tamu Anthony Lopes.

Di Allianz Riviera, Plea menguasai bola umpan terobosan Dante untuk memasukkan bola ke sela-sela kaki kiper Alban Lafont, untuk membawa Nice unggul pada menit ke-23.

Tiga menit kemudian umpan silang Dante membelah pertahanan lawan, dan Belhanda dengan tenang menaklukkan Lafont dari jarak 25 meter.

Plea kemudian menyundul bola operan Belhanda menuju jalur pergerakan Seri, yang menaklukkan kiper lawan dengan tembakan mendatar pada menit ke-65.

Toulouse berada di peringkat kedelapan dengan 22 angka, unggul satu angka atas tim peringkat kesepuluh Olympique de Marseille, yang menang 3-0 atas Nancy pada Minggu, mencetak tiga gol untuk pertama kalinya pada musim ini.

    (H-RF)