Puluhan pegawai Pemkab OKU ikuti lelang jabatan

id lelang jabatan

Puluhan pegawai Pemkab OKU ikuti lelang jabatan

Pemkab OKU melakukan lelang 11 jabatan setingkat kepala dinas (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Sebanyak 46 Aparatur Sipil Negara mengikuti lelang jabatan pratama setingkat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Berkas pelamar itu sudah diterima tim panitia seleksi (pansel) lelang jabatan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kata Ketua Tim Pansel, Marwan Sobrie melalui anggota Pansel yang juga Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah OKU, Ahmad Affandi di Baturaja, Minggu.

Dari data yang ada tercatat 46 ASN mendaftar dan semua berkas pendaftaran sudah diterima panitia.

Dikatakannya, 46 berkas pendaftaran tersebut antara lain sebanyak sembilan jabatan kepala dinas dilamar oleh empat pelamar, bahkan ada yang lima dan enam pelamar.

Sedangkan dua jabatan kepala dinas lainnya, yakni Dinas Perikanan serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan hanya dilamar masing-masing satu orang.

Adapun 46 ASN yang melakukan pendaftaran lelang di antaranya jabatan Kepala Dinas Perhubungan dilamar empat orang, yakni HM Rika Awan MM, Aminilson, Yuni Marzah serta Amzar Kristofa.

Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan berkas calon peserta guna verifikasi kelayakan administrasi.

Ketua Tim Pansel, Marwan Sobrie menambahkan, masing-masing jabatan kepala dinas layak dilakukan lelang jika minimal peserta jenis jabatan yang akan dilelang memiliki jumlah pendaftar empat orang. Sedangkan peserta kurang dari empat orang, maka lelang akan dibatalkan.