Gas 3 Kg hanya untuk masyarakat kurang mampu

id gas, tabung gas 3 kg, pertamina,

Gas 3 Kg hanya untuk masyarakat kurang mampu

Ilustrasi - Sejumlah warga kertapati antre membeli gas elpiji 3 Kg disalah satu agen penjualan gas elpiji (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gas tabung isi tiga kilogram hanya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu, karena itu jangan salah sasaran, kata Area Manager Communication and Relations PT Pertamina Sumbagsel, Makhasin.

"Penyaluran gas tabung isi tiga kilogram sekarang agak ketat diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu," kata Makhasin di Palembang, Minggu.

Menurut dia, gas tiga kilogram disubsidi, karena itu bagi yang merasa mampu  janganlah pakai gas tiga kilogram.

Mereka yang termasuk golongan mampu berpendapatan tetap, sebaiknya menggunakan gas 5,5 kilogram atau 12 kilogram, katanya.

Ia menyatakan, selama ini banyak temuan bahwa masyarakat mampu dan restoran pakai gas tabung isi tiga kilogram sehingga ada kelangkaan, kekurangan padahal yang didistribusikan sesuai kuota.

"Kuota itu dari pemerintah daerah bagi orang yang kurang mampu", katanya.

Bahkan pihaknya berharap kerja sama pemerintah daerah agar mengimbau bawahan atau karyawannya untuk tidak menggunakan gas tiga kilogram tapi5,5 kilogram, tuturnya.

Ia menyatakan, gas yang didistribusikan, tetap sesuai kouta setiap hari, bahkan kalau ada kekurangan cepat didistribusikan. Gas ini hingga akhir tahun 2016 ini masih aman,