Pesawat Polri jatuh di Kepri

id pesawat M-28 Sky Truck, pesawat polri, polda riau, pesawat jatuh, pesawat jatuh di kepri

Pesawat Polri jatuh di Kepri

Ilustrasi ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww/lmo/16)

....Pesawat sempat hilang kontak. Informasi terahir jatuh di perairan wilayah Kabupaten Lingga....
Batam (Antarasumsel.com) - Polda Kepri membenarkan pesawat M-28 Sky Truck dengan nomor regristrasi B-4201 hilang kontak dan jatuh di perairan Kabupatan Lingga pada sisi selatan Provinsi Kepri.

"Iya benar, pesawat sempat hilang kontak. Informasi terahir jatuh di perairan wilayah Kabupaten Lingga," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan pesawat berwarna biru putih tersebut dalam perjalanan dari Pangkal Pinang Bangka Belitung menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Dari data penumpang yang kami dapatkan, dalam pesawat tersebut penumpang dan kru berjumlah 15 orang personel. Baru data global saja yang bisa saya sampaikan," kata dia.

Erlangga membenarkan semua yang ada dalam pesawat naas tersebut merupakan personel kepolisian.

"Semua dari kesatuan Baharkam Polri. Pesawat membawa kru untuk helikopter di Polda Kepri. Jadi di-BKO kan ke Polda Kepri," kata Erlangga.

Erlangga mengatakan, pesawat tersebut terakhir kali melakukan kontak dengan radar di Tanjungpinang pada pukul 11.10 WIB.

Ia mengatakan, saat ini berbagai pihak baik Polda Kepri, Basarnas Tanjungpinang, TNI AL, Polres Lingga dibantu masyarakat sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

"Saat ini kami tengah menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pada lokasi jatuhnya pesawat. Titiknya sudah diketahui, sudah dipastikan," kata dia.

Polda Kepri, kata Erlangga, mohon doa dari seluruh masyarakat agar proses evakuasi terhadap korban dan pesawat bisa segera dilaksanakan.

"Kami mohon doa pada masyarakat agar evakuasi bisa cepat dilakukan. Dan ada yang bisa diselamatkan dari peristiwa kecelakaan pesawat tersebut," kata Erlangga.