Wakil Ketua DPRD akan maju pada Pilkada Palembang

id dprd, dprd sumsel

 Wakil Ketua DPRD akan maju pada Pilkada Palembang

Pimpinan DPRD Sumsel Chairul S Madiyah (Foto: antarasumsel.com/16/Susilawati/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Chairul S Matdiah siap maju sebagai calon Wali Kota Palembang pada pemilihan kepala daerah tahun 2018.

"Atas perintah dari partai, saya harus maju sebagai calon Wali Kota Palembang," kata Chairul S Matdiah, saat ditanya mengenai pencalonannya pada Pilkada tahun 2018, Kamis.

Menurut dia, di setiap kesempatan tentunya dirinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Apalagi, lanjutnya, pada saat pemilu legislatif lalu dirinya memperoleh suara yang terbanyak di daerah pemilihan Kota Palembang.

"Jadi, saya memperoleh suara terbanyak dari 13 anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan Kota Palembang. Ini tentunya menjadi salah satu point untuk maju pada Pilkada Kota Palembang 2018," katanya.

Selain itu, lanjut Chairul, dirinya juga sebagai Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel dan Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan.

Sementara mengenai kalau sekarang ini Wali Kota Palembang juga dijabat kader Partai Demokrat, Harnojoyo, ia mengatakan, tentunya akan dilihat nanti siapa yang direstui partai Harnojoyo atau Chairul S Matdiah.

Mengenai program kerjanya, nanti akan disampaikan yang penting partai menghendaki dan tentunya dari diri sendiri dulu.

"Sekarang ini Partai Demokrat sudah melaksanakan muyawarah daerah dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki setuju kalau saya mencalonkan diri," tuturnya.

Untuk di Kota Palembang sendiri tentunya banyak harus diperbaiki, yang penting ke depan lebih baik dari wali kota sekarang, katanya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.