Gubernur Sumsel segera tunjuk pelaksana tugas sekda

id alex noerdin, gubernur sumsel, sekda, mukti sulaiman, plt sekda

Gubernur Sumsel segera tunjuk pelaksana tugas sekda

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin segera menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi, karena pejabat yang lama memasuki masa pensiun pada awal Desember 2016.

Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, Mukti Sulaiman yang sudah lama menjabat Sekda sekarang memasuki masa pensiun.

Oleh karena itu pihaknya segera menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, kata Alex Noerdin tanpa menyebutkan siapa nama bakal menjabat pelaksana tugas dimaksud.

Jadi sebelum ada Sekda definitif pihaknya akan menunjuk terlebih dahulu pelaksana tugas supaya jabatan Sekda Pemprov Sumsel tidak kosong, katanya.

Ia mengatakan, memang untuk menggantikan Sekda memerlukan proses dan persyaratan sehingga sebelum ada yang definitif diperlukan pelaksana tugas dahulu.

Sebab Sekda harus pangkat dan golongan yang tinggi dan syarat serta ketentuan lainnya, kata dia, pemilihan Sekda mendatang akan menggunakan sistem lelang jabatan yang akan dilaksanakan pada 2017.

"Jadi Sekda mendatang akan benar-benar profesional sehingga roda pemerintah dan kinerja pegawai semakin maksimal," kata gubernur.

Apalagi Sumsel sekarang ini sedang giat-giatnya membangun dan sering menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional, sehingga kinerja pegawai sangat diutamakan, tambah dia.