Film vampir berpendapatan tertinggi

id film laga vampir, Underworld: Blood Wars, jaringan bioskop, Kate Beckinsale, Theo James, pertarungan sengit, antara vampir, manusia serigala

Film vampir berpendapatan tertinggi

Film Blade II (Istimewa)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Film "Underworld: Blood Wars" mulai tayang di jaringan bioskop di Indonesia mulai hari ini, lebih awal dari waktu penayangan sekuel Underworld itu di Amerika Serikat yang dijadwalkan pada 6 Januari 2017.

Film bergenre laga vampir yang dibintangi oleh Kate Beckinsale dan Theo James tersebut bercerita tentang pertarungan sengit antara vampir dan manusia serigala.

Dalam sejarah perfilman Hollywood, banyak sekali film bergenre serupa, namun tidak semuanya meraih sukses besar di Box Office.

Hanya beberapa yang mampu menyandang predikat sebagai film laga vampir terlaris di dunia. Berikut lima film action vampir terlaris dari menurut platform digital penjualan tiket bioskop dan acara BookMyShow:


1. Van Helsing (2004)

Dengan pendapatan global kotor Rp4 triliun, film "Van Helsing" menjadi film action vampir terlaris di dunia. Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures tersebut pendapatannya sampai dua kali lipat dari biaya produksi film yang sebesar Rp2 triliun.

2. Underworld: Awakening (2012)

Pendapatan global kotor seri keempat Underworld ini tercatat Rp2,1 triliun, jauh lebih besar dari biaya produksinya yang sebesar Rp948 miliar.

3. Blade II (2002)

Pendapatan global kotor "Blade II" Rp2 triliun. Keuntungan film berbiaya Rp731 miliar arahan sutradara Guillermo del Toro itu hanya terpaut tipis dengan film "Underworld: Awakening".

4. Blade (1998)

Pendapatan global kotor "Blade" Rp1,8 triliun, hampir tiga kali lipat dari biaya produksinya yang sebesar Rp609 miliar.

5. Blade: Trinity (2004)

Pendapatan kotor "Blade: Trinity" Rp 1,7 triliun, jauh lebih besar dari biaya produksinya yang tercatat Rp881 miliar.