Kodam Sriwijaya gelar nusantara bersatu di BKB

id Kodam II, Sriwijaya, Nusantara Bersatu, tokoh agama, Sudirman, Pangdam II Sriwijaya

Kodam Sriwijaya gelar nusantara bersatu di BKB

Parade Nusantara Bersatu Di Palembang Sejumlah personel TNI memakai ikat kepala merah putih pada Parade Nusantara Bersatu di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16)

...."Nusantara Bersatu, Indonesia Milik ku, Indonesia Milik mu, Indonesia Milik kita bersama, Bhineka Tunggal Ika"....
Palembang (Antarasumsel.com) - Kodam II/Sriwijaya menggelar Nusantara Bersatu dengan mengumpulkan seluruh kompen masyarakat, termasuk tokoh agama di wilayah Sumatera Selatan.

Pagelaran yang juga menghadirkan pemuka masyarakat, agama dan organisasi pemuda serta pejabat dari Sumatera Selatan itu dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu.

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk lebih mempererat kebersamaan masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung).

Selain itu pagelaran tersebut untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat ke Bhinneka Tunggal Ikaan seluruh lapisan masyarakat dengan menyatukan seluruh komponen masyarakat daerah ini dalam bingkai Negara Kesatuan RI (NKRI).

Bukan itu saja, tetapi masyarakat kompak dan bertekad akan mempertahankan negara kesatuan yang beranekaragam suku, agama dan bahasa itu, kata dia.

Menurut Pangdam, yang jelas pihaknya akan mempertahankan NKRI supaya tetap utuh.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan, NKRI harga mati dan terus akan dipertahankan sehingga tidak boleh diganggu gugat.

Yang jelas TNI bersama Polri dan komponen masyarakat lainnya akan mempertahankan negara kesatuan RI supaya tetap utuh, kata dia.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan kerbersamaan supaya Indonesia semakin solid.

Selain itu pihaknya juga minta masyarakat menjaga ketertiban supaya Sumsel semakin aman, kata dia.

Pada acara tersebut juga turut dibentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 150 meter dengan lembar 20 meter.

Pagelaran Nusantara Bersatu itu juga dilaksanakan di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Selain itu kegiatan tersebut mengangkat tema "Nusantara Bersatu, Indonesia Milik ku, Indonesia Milik mu, Indonesia Milik kita bersama, Bhineka Tunggal Ika".

Acara yang diikuti ribuan warga itu ditutup doa dari seluruh pemuka agama di Sumsel diantaranya Islam, hindu, budhan dan katolik.