Wako Padang minta atlet bersabar menunggu bonus

id atlet, bonus, Mahyeldi Ansharullah, meraih medali, anggarannya dialokasikan,

Wako Padang minta atlet bersabar menunggu bonus

Atlet Loncat indah . (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Padang (Antarasumsel.com) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meminta para atlet yang meraih medali Porprov ke XIV/2016 untuk bersabar menunggu bonus yang dijanjikan, karena anggarannya dialokasikan pada 2017.

"Pemkot Padang bersama DPRD telah berkomitmen menganggarkan kekurangan dana untuk bonus atlet pada 2017," katanya di Padang, Rabu.

Ia mengatakan Pemkot Padang awalnya menganggarkan bonus untuk 107 keping medali emas, namun perolehan medali emas melebihi target mencapai 206 keping sehingga sisanya akan dianggarkan pada APBD 2017.

"Target perolehan medali emas melebihi 100 persen, jadi kita minta dengan keterlambatan ini para atlet dan pengurus cabang olahraga tetap bersemangat latihan," harapnya.

Ia meyakinkan bahwa bonus atlet ini tetap akan ditunaikan sesuai dengan kesepakatan awal sehingga semua pihak tidak perlu ragu bonus tidak dibayarkan.

Sementara itu Ketua KONI Padang Agus Suardi mengaku bangga atas prestasi atlet Kota Padang di Porprov Sumbar karena mampu berprestasi dan membanggakan daerah.

"Terimakasih banyak kepada seluruh atlet, pelatih, dan official. Ini bukan kemenangan KONI tapi kemenangan masyarakat Kota Padang," katanya.

Ke depan pihaknya akan mengelompokkan atlet-atlet yang sudah berprestasi untuk kemudian diberikan uang pembinaan.

"Setiap atlet berprestasi akan kami berikan uang pembinaan berdasarkan kelompoknya," jelasnya.