MUI imbau umat tak ikut demo 212

id mui, imbau tak demo

MUI imbau umat tak ikut demo 212

Majelis Ulama Indonesia-MUI (Antarasumsel.com/Grafis/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengimbau masyarakat di daerah itu tidak ikut atau mengurungkan niatnya untuk ikut bergabung dalam aksi bela Islam III pada 2 Desember 2016 atau disebut dengan aksi 212.

"Jika imbauan ini tidak digubris dan masih ada masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang ikut dalam aksi tersebut, maka kami dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) OKU meminta agar tidak membawa-bawa nama MUI," kata Sekretaris MUI OKU, Iskandar Azis di Baturaja, Senin.

Dalam hal ini lanjut dia, pihaknya mendukung kebijakan MUI Pusat yang meminta umat muslim untuk tidak melakukan aksi 212.

"Kalaupun nanti ada yang ikut aksi. Itu jadi urusan pribadi, bukan atas nama MUI dan kami berpesan agar jangan anarkis," katanya.

Menurut Iskandar, aksi 212 nanti dinilai sudah tidak relevan atas dugaan kasus penistaan agama.

Hal tersebut karena kasus pihak yang terkait sudah dalam penyidikan aparat penegak hukum, bahkan sudah dilimpahkan ke kejaksaan, sehingga tugas masyarakat khususnya umat muslim saat ini adalah memantau dan menunggu hasilnya.

"Serahkan semuanya kepada aparat penegak hukum. Kita sebagai umat Islam cukup memantau saja proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang tengah ditangani Polri. Tidak perlu sampai berdemo lagi, sebab dikuatirkan nanti lebih banyak mudrotnya," kata Iskandar.