Pemprov Sumsel kerja sama Universitas Tridinanti Palembang

id kerja sama, bidang olahraga, kesehatan, penandatanganan nota kesepahaman, Dinas Pemuda dan Olahraga, Sumsel, A Yusuf Wibowo

Pemprov Sumsel kerja sama Universitas Tridinanti Palembang

Kerja sama Pemvrop Sumsel dan Universitas Tridinanti (Foto Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerja sama dengan Universitas Tridinanti Palembang terutama di bidang olahraga dan kesehatan.

Kerja sama itu diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pendirian program studi pendidikan jasmani dan kesehatan di Universitas Tridinanti Palembang, Senin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel A Yusuf Wibowo mengatakan, kerja sama itu sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang olahraga, serta keseriusan dari pemerintah untuk menggali dan mengembangkan potensi tenaga bidang olahraga di provinsi tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya yakin dengan adanya kerja sama ini sesuai dengan tuntutan masyarakat.

Apalagi saat ini Sumsel sedang memperkenalan diri pada dunia melalui berbagai kegiatan olahraga internasional yang tentunya membutuhkan sumber daya manusia berkualitas.

Selain MoU dengan Universitas Tridinanti, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Palembang, Universitas PGRI dan kampus lainnya.

Kerja sama itu antara lain bertujuan memudahkan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pembinaan olahraga, ujar dia.

Apalagi pada 2017 pemerintah menetapkan kebijakan olahraga menjadi industri olahraga.

Oleh karena itu olahraga akan semakin berkembang dan menguntungkan, tambah dia.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 28-11-2016 14:44:31