ABTI usulkan bola tangan dpertandingkan di Porprov

id bola tangan, abti, koni, mempertandingkan, cabang olah raga, pon

ABTI usulkan bola tangan dpertandingkan di Porprov

Pertandingan bolah tangan (REUTERS/Marko Djurica)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Selatan mengusulkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat untuk mempertandingkan cabang olahraga tersebut pada Pekan Olahraga Provinsi 2017.

Ketua Umum Pengurus Provinsi ABTI Sumsel Wiratama Yudha di Palembang, Minggu, mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan ke organisasi induk olahraga KONI secara tertulis belum lama ini.

"ABTI Sumsel telah menjadi anggota KONI Sumsel sehingga dapat menyuarakan usulan terkait cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov," kata Yudha seusai menggelar rakerda ABTI Sumsel.

Ia mengatakan pada 2017, ABTI memiliki sejumlah agenda diantaranya Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Nasional dan uji coba untuk persiapan berlaga di PON Remaja pada Juli tahun mendatang.

"Bila bola tangan dipertandingkan di Porprov 2017, ABTI Sumsel juga akan persiapkan segala keperluannya," kata dia.

Selain menggelar dan mengikuti kejuarana, ABTI Sumsel juga berupaya meningkatkan kualitas pelatih, juri.

Persoalan ini dibahas di rapat kerja daerah yang akan menjadi acuan bagi kepengurusan di tingkat cabang yang ada di 12 kabupaten/kota di Sumsel.

Kepala Bidang Organisasi KONI Sumsel Asdit Abdullah mengharapkan, rakerda dapat dijadikan kesempatan untuk evaluasi internal dalam organisasi.

"Selain untuk mengevaluasi, rakerda dilaksanakan untuk menyusun program kerja ke depan. KONI berharap, program yang disusun tidak perlu muluk-muluk. Yang penting fokus pada program yang nantinya bisa direalisasikan dengan baik oleh anggotanya," ujar dia.

KONI Sumsel sangat mengapresiasi kinerja Pengprov ABTI Sumsel, karena menjadi organisasi kedua di bawah naungan KONI Sumsel yang telah melaksanakan rakerda pada tahun ini.

"Saya berharap, pengprov cabang olahraga lainnya bisa segera menyelengarakan rakerda, untuk merumuskan program kerja tahun depan," kata dia.