Pembangunan bukan hanya fisik saja

id pembangunan, Mukti Sulaiman, Sekretaris Daerah, berbentuk fisik, mutu sumber daya manusia, mutu Indeks Pembangunan,

Pembangunan bukan hanya fisik saja

Pembangunan LRT Palembang Aktivitas pembangunan di salah satu zona Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan Palembang,Sumsel. (ANTARA FOTO/Feny Selly/16/Indra) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya berbentuk fisik saja, tetapi juga mutu sumber daya manusia harus selalu ditingkatkan.

Hal ini karena pembangunan manusia yang berkualitas sebagai upaya perbaikan mutu Indeks Pembangunan Manusia, kata Sekda usai melatik pengurus Asosiasi Rumah Sakit Daerah Sumsel di Palembang, Senin.

Menurut Mukti, hal ini karena pelayanan sangat dibutuhkan sehingga sumber daya manusia harus disiapkan dan kualitasnya ditingkatkan.

Oleh karena itu Asosiasi Rumah Sakit Daerah ini sangat pentintg untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada, ujar dia.

Selain pelayanan, Sekda juga minta supaya fasilitas pendukung dilengkapi agar kinerja semakin maksimal.

Jadi pelayanan di rumah sakit harus selalu meningkat supaya pasien menjadi terawat dengan baik, katanya.

Sehubungan itu tugas asosiai ini untuk memberikan masukan dan mengontrol agar pelayanan khususnya bidang kesehatan semakin berkualitas.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kesehatan merupakan program utama bagi pemerintah provinsi setempat sehingga pelayanan harus ditingkatkan.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel memprogramkan berobat gratis yang dalam arti kesehatan menjadi hal utama bagi daerah ini, kata gubernur saat berbicara dalam berbagai kesempatan.