Pembangunan gedung Politeknik pariwisata Palembang didanai APBN

id kampus, Politeknik Pariwisata, pembangunan, gedung , menggunakan dana APBN, kawasan Jakabaring

Pembangunan gedung Politeknik pariwisata Palembang didanai APBN

Politeknik Pariwisata Palembang.(Foto Antarasumsel.com/Dok Poltekpar/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pembangunan gedung atau kampus Politeknik Pariwisata Negeri Palembang Sumatera Selatan menggunakan dana APBN yang dianggarkan pada tahun 2017.

Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Senin mengatakan, gedung kampus Politeknik Pariwisata Negeri itu akan dibangun di kawasan Jakabaring Palembang.

Hal ini karena pemerintah provinsi telah menyiapkan lahan untuk membangun gedung Politeknik Pariwisata yang bekerja sama dengan Poltek Pariwisata Bandung.

Memang, lanjut dia, mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri itu sudah mulai kuliah pada 2016 sementara menggunkan wisma atlet Jakabaring Palembang.

Sementara untuk pembangunan gedung sendiri akan dimulai pada Januari 2017, kata dia.

Dia mengatakan, didirikannya Politeknik Pariwisata Negeri di Palembang itu karena potensi wisata daerah ini cukup besar.

Selain itu Sumsel menjadi tempat wisata olahraga sehingga wajar bila perguruan pariwisata ada di daerah ini.

Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Palembang Irene Camelyn Sinaga mengatakan, gedung Politeknik Pariwisata sendiri akan dibangun tahun depan dengan pendanaan melalui APBN dianggarkan Rp130 miliar.

Pembangunan gedung Politeknik Pariwisata Negeri itu ditargetkan rampung secepat mungkin karena daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, tambah dia.