Kasdam Sriwijaya minta prajurit mewaspdai narkoba

id kasdam, tni, prajurit, kodam, narkoba, tni, pangdam

Kasdam Sriwijaya minta prajurit mewaspdai narkoba

Petugas Kesdam II/Sriwijaya memeriksa urine para Prajurit TNI AD di Kodam II/Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, (16/03) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq minta  prajurit dijajarannya untuk selalu waspadai peredaran narkoba, karena barang terlarang itu cukup berbahaya merusak mental dan moral bangsa Indonesia.

"Narkoba sudah mengancam bangsa sehingga harus selalu diwaspadai," kata Marga Taufiq di hadapan perwira Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Rabu.

Dikatakannya, peredaran dan ancaman narkoba di Indonesia merupakan bagian dari strategi perang sehingga itu harus diwaspadai, karena sengaja dilakukan oleh pihak tertentu untuk merusak dan menghacurkan bangsa Indonesia terutama generasi muda.

"Oleh karena itu penyalahgunaan narkoba harus senantiasa diwaspadai dan harus dicegah, termasuk di lingkungan TNI," katanya.

Kasdam juga menekankan agar para perwira terus melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap seluruh prajurit dan PNS dalam satuannya,  baik pada jam dinas maupun di luar tugas jangan sampai ada yang terlibat narkoba.

"Saya minta prajurit menjauhi barang terlarang tersebut," katanya.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman  dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam termasuk keluarganya untuk menjauhi narkoba.

Bila ada prajurit maupun PNS Kodam yang terbukti terlibat narkoba maka akan diproses hukum atau diberikan sanksi berat termasuk dipecat, tambah dia.