Gerindra dorong Pemprov Sumsel tingkatkan anggaran kesehatan

id Gerindra, anggaran kesehatan, mencapai 6,7 persen, total anggaran belanja daerah, Fraksi Partai Gerindra DPRD

Gerindra dorong Pemprov Sumsel tingkatkan anggaran kesehatan

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (Antarasumsel.com) - Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumatera Selatan mendorong Pemerintah Provinsi setempat dapat meningkatkan anggaran di bidang kesehatan karena menurut penghitungan baru mencapai 6,7 persen dari total anggaran belanja daerah.

"Alokasi dana anggaran di bidang kesehatan yang menurut penghitungan kami baru mencapai 6,7 persen dari total anggaran belanja daerah," kata juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel, Susilawati di Palembang, Selasa.

Menurut dia, seharusnya anggaran dana tersebut sama dengan anggaran bidang pendidikan yaitu 20 persen dari total anggaran belanja.

Fraksi Gerindra juga meminta agar Pemprov Sumsel mengcroscek lagi antara program Jamkesmas sebagai program daerah dan BPJS yang adalah program nasional, tetapi dibayar oleh daerah.

Hal itu dilakukan agar di dalam penganggarannya, jangan sampai terjadi tumpang tindih, katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel, MF Ridho menyatakan fraksi ini ingin mengetahui bagaimana sinkronisasi program berobat gratis dengan BPJS/JKN guna menjamin kelancaran pelayanan kesehatan masyarakat Sumsel.

Langkah dan strategis apa yang dipersiapkan guna menghadapi dan mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul, sehingga masyarakat Sumsel tetap terjamin pelayanan kesehatannya.

Kemudian berapa besar anggaran yang dipersiapkan guna mensukseskan program tersebut serta sejauh mana koordinasi dengan kabupaten/kota, karena itu fraksi tersebut mohon penjelasannya kepada pemprov, katanya.