Nasdem berharap fasilitas Motogp tak gunakan APBD

id nasdem, apbd, pembangunan fasilitas motoGP, penimbunan lahan , Juru bicara Fraksi,

Nasdem berharap fasilitas Motogp tak gunakan APBD

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (Antarasumsel.com/Grafis/Awi)

Palembang,(ANTARA Sumsel) - Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumatera Selatan berharap pembangunan fasilitas motoGP tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah, seperti penimbunan lahan untuk areal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumatera Selatan Hj Meilinda menyampaikan hal itu pada rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap penjelasan Gubernur Sumsel tentang rancangan peraturan daerah APBD Sumsel tahun 2017 di Palembang, Senin.

Menurut dia, fraksi itu memberikan apresiasi yang besar terhadap akan adanya pihak ketiga dalam membangun fasilitas dan sirkuit motoGP yang ada di Sumsel.

"Namun, kami berharap agar pembangunan tersebut tidak menggunakan APBD Sumsel seperti penimbunan lahan untuk areal pelaksanaan kegiatan," katanya.

Ia mengatakan, kalau hal ini dilakukan alangkah baiknya dana penimbunan dipergunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel yang masih banyak rusak, seperti jalan provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengalami rusak berat dan juga jalan-jalan provinsi di kabupaten/kota lainnya.

Sementara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel juga mempertanyakan penggunaan dana APBD sebesar Rp10 miliar untuk penimbunan lahan sirkuit motoGP tersebut.

"Fraksi Partai Gerindra ingin mempertanyakan penggunaan dana APBD sebesar Rp10 miliar untuk penimbunan lahan tersebut. Bukankah pemerintah Provinsi Sumsel mengatakan bahwa pembangunan sirkuit itu murni dibangun oleh pihak ketiga," ujar juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel, Hj Susilawati.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, menimbun kemudian ada sedikit harus membayar ganti rugi, tetapi karena ini pihak ketiga menimbun biarlah mereka, tapi untuk membayar ganti rugi kalau ada penghuni di sana mesti dilakukan, maka itulah dicadangkan anggarannya.