Pasokan ikan di pasar tradisional Palembang lancar

id ikan, penjual, Pasokan, pasar tradisional, pemasok

Pasokan ikan di pasar tradisional Palembang lancar

Seorang pedagang ikan gabus di pasar tradisional palembang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang,(ANTARA Sumsel) - Pasokan ikan air tawar dan laut di sejumlah pasar tradisional Kota Palembang, sejak sepekan terakhir lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Sejauh ini pasokan ikan dari pasar induk Jakabaring lancar dan tidak ada kendala," kata Leni, salah seorang pedagang ikan di Palembang,Minggu.

Menurut dia, harga ikan juga masih stabil, hanya ikan laut jenis sarden yang sedikit mengalami penurunan sekitar Rp2.000 per kilogram dari harga biasanya.

Sebelumnya harga ikan sarden itu Rp24 ribu per kilogram, sekarang Rp22 ribu per kg, katanya.

Ia mengatakan, harga ikan itu sendiri bervariasi seperti ikan nila Rp28 ribu per kg, ikan lele dan patin masing-masing Rp20 ribu per kg.

Ia menyatakan, biasanya mereka yang membeli ikan itu paling banyak pada hari libur Minggu, karena ibu-ibu banyak yang ke pasar untuk berbelanja.

Ikan yang dijualnya tersebut berasal dari pasar induk Jakabaring Palembang untuk dijual kembali kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita beli ikannya dari pasar induk Jakabaring," ujarnya.

Ia menyampaikan, bermacam ikan dijual di pasar induk Jakabaring, tetapi hanya membeli yang disukai atau sering dibeli oleh masyarakat saja.

Ikan yang biasa dijualnya itu seperti ikan patin, nila, ikan sarden, ikan lele, dan udang, tambahnya.