Hamilton amankan posisi start terdepan di Brazil

id Hamilton, Formula 1, Lewis Hamilton, Grand Prix Meksiko, Mercedes, memenangi gelar Nico Rosberg , Pebalap Britania itu mengaman pole position ke-59

Hamilton amankan posisi start terdepan di Brazil

Pembalap Formula One dari tim Mercedes Lewis Hamilton (Reuters)

Sao Paulo, (ANTARA Sumsel) - Lewis Hamilton mengamankan posisi start terdepan untuk Grand Prix Brazil pada Sabtu, di mana rekan setimnya di Mercedes sekaligus pesaingnya untuk perebutan gelar Nico Rosberg bergabung dengan juara dunia Formula 1 tiga kali itu di baris terdepan.

Ini merupakan posisi terdepan ke-60 sepanjang karir Hamilton, hanya tertinggal delapan kali dari rekor milik Michael Schumacher, dan merupakan yang pertama kali bagi dia di Brazil sejak 2012 saat ia masih membela McLaren.

Rosberg akan meraih gelar perdananya jika ia menang pada balapan Minggu, namun Hamilton, yang tertinggal 19 angka, memperlihatkan ia akan melakukan apapun untuk semakin merapatkan jarak di Abu Dhabi, dengan penampilan dominan lainnya saat kualifikasi.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen akan start dari posisi ketiga, sedangkan pebalap Red Bull Max Verstappen bergabung dengan juara 2007 itu di baris kedua grid.