PSAWI Sumsel agendakan kejuaraan jaring bibit muda

id ski air, PSAWI , Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia, jaring bibit muda

 PSAWI Sumsel agendakan kejuaraan jaring bibit muda

Atlet ski air .(ANTARA FOTO)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia Provinsi Sumatera Selatan mengagendakan kejuaraan bagi para peselancar junior tingkat Kota Palembang untuk menjaring bibit muda dalam persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX di Papua tahun 2020.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumsel Asnawi P Ratu di Palembang, Sabtu, mengatakan, kejuaraan ini akan bertajuk "Water Ski Goes To School" yakni pesertanya merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Palembang.

"Kejuaraan ini rencananya akan digulirkan pada pertengahan Desember 2016," kata dia.

Ia mengatakan, panitia pelaksana akan terlebih dahulu mensosialisasikan kejuaraan ini ke sejumlah sekolah agar jumlah peserta lebih banyak.

Untuk menarik minat, panitia juga akan mendatangkan Indra Hardinata yang pada PON di Jawa Barat beberapa waktu lalu sukses menyumbangkan medali emas.

"Indra diharapkan dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi atlet-atlet muda yang akan mengikuti kejuaraan nanti," kata dia.

Ia mengatakan, para pelajar menjadi target PSAWI karena mereka masih berusia muda dan berpotensi berprestasi di masa mendatang.

Keinginan kuat untuk membina atlet muda ini karena Sumsel sudah memiliki arena bertaraf internasional di Kompleks Olahraga Jakabaring yakni Danau Buatan Jakabaring.

Arena ini pernah dijadikan tempat pelaksanaan Kejuaraan Dunia Water Ski dan Wakeboard tahun 2012.

"Sayang jika arena sebagus ini tidak dimanfaatkan, PSAWI berharap Sumsel dapat melahirkan banyak atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional," kata dia.***4***

(T.D019/B/M033/M033) 12-11-2016 16:46:35