Dinkes gelar jalan sehat berhadiah umroh

id jalan sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, berhadiah umroh, Suharmasto, pelaksana kegiatan

Dinkes gelar jalan sehat berhadiah umroh

Ilustrasi - Jalan sehat berhadiah (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar jalan sehat bersama masyarakat setempat berhadiah umroh di Baturaja, Sumsel, Minggu.

Kepala Dinkes Ogan Komering Ulu (OKU), Suharmasto selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa jalan sehat berhadiah Umroh gratis yang dibuka oleh Bupati Kuryana Azis ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 diikuti oleh peserta tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

Sementara, tema peringatan HKN ke-52 tahun 2016 yakni "Indonesia cinta sehat yang diwujudkan dalam masyarakat hidup sehat menuju Indonesia kuat", katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menciptakan kesehatan bagi semua sektor masyarakat, tentunya untuk menciptakan dan membudayakan hidup sehat bagi masyarakat tidak hanya menjadi tugas Dinas Kesehatan, tapi merupakan tugas bersama.

Kabupaten OKU, katanya, bisa menjadi sehat dengan peran semua sektor, tentunya dengan dukungan semua komponen dan masyarakat akan berprilaku dan mencintai hidup sehat.

"Meskipun kegiatan ini sederhana, tapi inilah langkah awal kita untuk berprilaku hidup sehat, mari kita songsong Indonesia yang sehat dan saya yakin masyarakat OKU dapat berprilaku hidup sehat sehingga bisa menjadi maju dan gemilang", katanya.

Bupati OKU, Kuryana Azis menyerahkan hadiah utama Umroh gratis kepada Teli Wistalenti seorang bidan pegawai tidak tetap (PTT) Puskesmas Lubuk Rukam yang beruntung melalui kupon diundi secara langsung oleh Bupati OKU.

Bupati berharap, ini dapat menjadi langkah OKU dalam menciptakan masyarakat yang sehat, ayo kita jaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat.

Turut hadir dalam kegaiatan jalan sehat ini Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0403 yang diwakili Kasdim, ketua TP PKK OKU, HJ Badiar Dewi, Seluruh Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.