Pegadaian targetkan kredit di sumbagsel Rp5 triliun

id pegadaian, penyaluran kredit, sistem gadai barang bergerak, penyerapan kreditnya masih rendah, T Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III

Pegadaian targetkan kredit di sumbagsel Rp5 triliun

Pegadaian kantor wilayah Palembang di jalan Merdeka. (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan menargetkan penyaluran kredit kepada masyarakat di lima provinsi wilayah kerja perusahaan milik negara ini mencapai sekitar Rp5 triliun hingga akhir 2016.

"Target penyaluran kredit dengan sistem gadai barang bergerak itu optimistis bisa tercapai, karena realisasi penyaluran kredit tersebut telah mencapai 80 persen lebih," kata Asmen Humas Pegadaian Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan Rodiah, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, target penyaluran kredit tersebut diprediksi bisa tercapai karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, target selalu terpenuhi bahkan bisa melampaui dari nilai yang ditetapkan.

Guna mencapai terget penyaluran kredit tersebut, pihaknya berupaya terus meningkatkan jumlah nasabah terutama pada provinsi yang penyerapan kreditnya masih rendah.

Menurut dia, berdasarkan data selama ini penyaluran kredit di wilayah kerja Pegadaian Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan meliputi lima provinsi itu, sebagian besar terserap di wilayah Sumatera Selatan, kemudian Jambi dan Lampung.

Sedangkan realisasi penyaluran kredit pada dua provinsi lainnya, seperti Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung tergolong rendah.

Khusus daerah yang penyerapan kreditnya masih tergolong rendah, pihaknya akan terus berupaya mengenalkan sejumlah produk pelayanan jasa keuangan yang dimiliki Pegadaian kepada masyarakat setempat dan meningkatkan pelayanan hingga kawasan permukiman penduduk.
Budisantoso Budiman