Syahrial: Semua klandidat calon gubernur Sumsel kuat

id pilkada, syarial usman, calon gubernur sumsel, cagub sumsel, pilkada sumsel, pemilihan kepala daerah, kandidat calon Gubernur Sumsel, nama calon guber

Syahrial: Semua klandidat calon gubernur Sumsel kuat

Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Salah satu calon Gubernur Sumatera Selatan Syahrial Oesman menilai semua kandidat calon yang akan maju pada Pilkada mendatang adalah kuat dan banyak pendukung.

"Semua kandidat calon Gubernur Sumsel yang telah bermunculan saat ini punya potensi dan sama kuat yakni Aswari Rifai (Bupati Lahat), Ishak Mekki (Wakil Gubernur), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur) dan lainnya, kata Syahrial Oesman ketika diminta tanggapannya mengenai nama-nama calon gubernur di Baturaja, Jumat (28/10).

Menurut dia, semua kandidat punya potensi dan semua kuat punya potensi untuk menang pada Pilkada mendatang.

Mengenai jalinan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh calon gubernur tersebut, menurut Syahrial terus menjalin komunikasi dengan semua tokoh di Sumsel ini, karena dianggap semuanya adalah sahabat.

"Soal komunikasi, yang namanya sahabat pasti berkomunikasi. Kita sering teleponan. Karena Pilkada ini bukan untuk bermusuhan, melainkan bagaimana mengendalikan suatu kondisi politik untuk memilih kita," katanya.

Demikian halnya dengan sosok calon wakilnya, menurut Syahrial ia belum mengarah ke sana.

Apalagi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel masih lama, namun yang jelas mengenai sosok wakil itu nantinya tidak akan membeda-bedakan suku, katanya.

Sementara, pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.