Tim mercusuar telkomsel sambangi sekolah di Palembang

id telkomsel, tim mercusuar, membantu siswanya yang kurang mampu, program mercusuar dengan tujuan agar para siswa SD bisa mendapatkan insigh, tidak seked

Tim mercusuar telkomsel sambangi sekolah di Palembang

Tim mercusuar telkomsel sambangi SD di kota Palembang (Foto Antarasumsel.com/Susi/I016/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Mercusuar Telkomsel menyambangi sekolah MI Al Hikmah Palembang dimana sekolah ini juga membantu siswanya yang kurang mampu dengan memberikan bebas biaya sekolah bagi anak kurang mampu.

"Kami sengaja membuat program mercusuar dengan tujuan agar para siswa SD bisa mendapatkan insigh tidak sekedar pelajaran formil yang mereka terima sehari-hari," kata GM Human Capital Management Area Sumatera, Ardi Afriady di Palembang, Jumat.

Sebagai bagian dari bentuk kepedulian Telkomsel kepada dunia pendidikan, dilakukan program mercusuar (mengajar caraku untuk selalu belajar).

Kegiatan ini merupakan program khusus bagi karyawan Telkomsel bersedia secara sukarela untuk mengajar tanpa harus menyesuaikan dengan latar belakang pekerjaan di kantor maupun bidang pendidikan yang disandang.

Untuk tahap awal program ini menyasar ke sejumlah sekolah dasar di seluruh Sumatera dengan materi yang berisi motivasi bagi siswa Sekolah Dasar tentang cita cita ingin mereka raih dan bagaimana cara meraihnya.

Melalui program ini karyawan Telkomsel secara sukarela mendaftarkan diri untuk mengajar dan materi yang diajarkan lebih kepada memotivasi para siswa didik agar lebih giat belajar dan percaya diri untuk meraih cita-cita.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, tim mercusuar Regional Sumbagsel menyambangi sekolah MI Al Hikmah Palembang.

Lebih dari 60 orang siswa mendapatkan pelajaran tentang pengalaman belajar semasa kecil, harapan dan cita-cita jika besar nanti hingga motivasi agar tetap semangat belajar.

Salah satu siswa yang menyandang autis malah terlihat antusias mengikuti kelas ini.

Para guru dan ketua yayasan sekolah tersebut sangat mengapresiasi program Mercusuar yang dilakukan oleh Telkomsel, dan berharap kunjungan ini berdampak positif bagi anak didik mereka.

Ke depannya program ini memang tidak sekedar mengajar pada tingkat sekolah dasar, namun juga ke berbagai jenjang pendidikan termasuk kalangan mahasiswa maupun profesional dan tentunya materi disampaikan akan disesuaikan dengan objek siswa akan diajar oleh tim guru sukarela dari Telkomsel.

"Kami harap program ini bisa bermanfaat untuk anak didik kita agar mereka bisa memahami bahwa untuk mencapai tujuan tentu harus dilakukan secara sungguh-sungguh, salah satunya adalah belajar dengan rajin," katanya.